Senin, 21 Agustus 2023

PANEN MELON GREEN HOUSE VARIETAS INTHANON BERSAMA BUPATI GRESIK DI KARANGANDONG

Pada Hari Minggu, 20 Agustus 2023, bertempat di lahan TKD Desa Karangandong yang dimanfaatkan oleh Petani petani muda Desa Karangandong atas persetujuan Pemdes Karangandong, Bapak Bupati Gresik GUS YANI melakukan Panen Perdana Melon Green House Varietas Inthanon bersama Kepala Dinas Pertanian Kab. Gresik Ir. EKO ANINDITO PUTRO, MMA serta Dinas dan Instansi terkait.



Acara ini dihadiri juga oleh Koordinator Penyuluh Pertanian dan Penyuluh Pertanian yang ada di wilayah 3 (tiga) Kecamatan. yaitu Kecamatan Driyorejo, Kedamean dan Wringinanom. Glen salah satu petani muda dan juga Ketua Asosiasi Tanaman Hias Kab. Gresik yang menggeluti usaha tanaman hias dan budidaya melon premium ini mengucap terima kasih ke pemerintah desa yang menyediakan lahan TKD seluas sekitar 4 Ha untuk dikelola oleh petani - petani muda desa Karangandong. Demikian juga berterima kasih kepada BPP Driyorejo dan Dinas Pertanian Kabupaten Gresik yang telah memberikan bantuan melalui Kementerian Pertanian berupa bangunan Shading House di depan Green House Melon untuk dikelola oleh petani - petani tanaman hias, khususnya yang ada di wilayah Poktan Kalangan.





                    Gambar Shading House Poktan Kalangan





Petani - petani muda Desa Karangandong yang biasanya hanya menggeluti Tanaman Hias saja, kini mulai mengembangkan sayap dengan mulai mencoba budidaya melon premium dengan dukungan dari Pemdes Karangandong maupun dari Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kec. Driyorejo dan Dinas Pertanian Kab. Gresik. semoga mampu memberikan dampak signifikan bagi petani - petani muda ini dari segi keuntungan dan menambah penghasilan. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar